STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KEDAI KOPI Z COFFEE & ROASTERY

Manajemen Strategi

Authors

  • Nur Afdalia UIN Alauddin Makassar
  • Ahmad Effendi UIN Alauddin Makassar
  • Mustakim UIN Alauddin Makassar

Keywords:

development strategy; Z Coffee & Roastery business; SWOT analysis

Abstract

Artikel ini membahas strategi pengembangan usaha Kedai Kopi Z Coffee & Roastery. Kedai kopi telah menjadi industri yang berkembang pesat di daerah ini, dengan persaingan yang semakin ketat. Untuk memenangkan persaingan dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, Kedai Kopi Z Coffee & Roastery perlu merancang strategi yang efektif. Strategi pengembangan bisnis yang dapat dilakukan Z Coffee Maros dalam upaya meningkatkan penjualannya yaitu pertama, melakukan efisiensi usaha, dan melakukan sertifikasi standar hygiene yang dijadikan salah satu keunggulan saat mempromosikan cafe di media sosial, kedua yaitu meningkatkan promosi dan pelayanan cafe secara keseluruhan, yang ketiga yaitu mengkomunikasikan daya tarik menu kepada konsumen, yang keempat meningkatkan kualitas rasa juga tampilan menu dan melakukan inovasi secara berkala pada menu, yang kelima meningkatkan kualitas pelayanan dan eksistensi di media social.

 

Downloads

Published

2023-06-30

Issue

Section

Articles