Penggunaan Digital Marketing di PT Bank Syariah Indonesia dengan Pendekatan Search Engine Optimization (SEO)

  • Annadafah Annadafah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah
  • Anna Zakiyah Hastriana Institut Ilmu Keislaman Annuqayah

Abstract

Promosi dengan digital marketing di Bank Syariah Indonesia diharapkan menjangkau pelanggan lebih banyak. Penggunaan digital marketing yang semakin masif membuatnya harus selalu diukur untuk mengetahui bagaimana perkembangannya, dalam hal ini bank dapat mengukur peningkatan pergerakan konsumen dari berbagai macam platform digital. Alat untuk mengukur performa digital marketing dalam penelitian ini yaitu mengunakan Search Engine optimization (SEO) yang merupakan pendekatan terstruktur yang digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan posisi atau produknya dalam daftar hasil alami atau organik mesin pencari untuk kata kunci atau frasa yang di pilih. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field study research) yang mana data-data dalam penelitian ini diperoleh melalui studi lapangan dengan cara mengamati, mencatat, dan mengumpulkan data serta informasi yang ditemukan dari sumber dalam hal ini PT Bank Syariah Indonesia. Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimana implementasi pemasaran secara digital yang diterapkan oleh PT Bank Syariah Indonesia. 2) Bagaimana tingkat penggunaan Digital Marketing di PT Bank Syariah Indonesia dengan pendekatan Search Engine Optimization (SEO) Bank Syariah Indonesia melakukan promosi secara digital dengan beberapa konsep seperti, digital device, digital platfrom, digital media, digital data dan digital teknologi. Digital marketing yang dilakukan oleh PT Bank Syariah Indonesia melalui pendekatan search engine optimization (SEO) dapat dikatakan berhasil karena terbukti pengamatan selama 3 bulan terakhir menunjukkan peningkatan yang cukup besar. Ini menandakan bahwa kampanye pemasaran digital mendapatkan respon yang baik dari nasabah pengguna internet. Dengan demikian bahwa perusahaan produk dan jasa yang diberikan kepada konsumen dapat memberikan kepuasan serta harapan nasabah.

Published
2022-09-13
How to Cite
ANNADAFAH, Annadafah; HASTRIANA, Anna Zakiyah. Penggunaan Digital Marketing di PT Bank Syariah Indonesia dengan Pendekatan Search Engine Optimization (SEO). Alkasb: Journal of Islamic Economics, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 76-90, sep. 2022. Available at: <https://jurnal.instika.ac.id/index.php/alkasb/article/view/276>. Date accessed: 01 oct. 2022.
Section
Articles